Kiai Muda Jatim Gerebek Pasar di Tuban, Borong Sayur Pedagang

Sabtu, 17 Juni 2023 – 21:00 WIB
Kiai Muda Jatim Gerebek Pasar di Tuban, Borong Sayur Pedagang - JPNN.com Jatim
Gerebek Pasar untuk sedekah sayur yang dilakukan sukarelawan Ganjar Pranowo di Pasar Bedrek Selobagus, Tuban. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Kiai Muda Jatim menggelar gerebek pasar ‘Sedekah Sayur’ dengan para pedagang di Desa Bedrek, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jumat (16/6).

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan gerebek pasar itu dilakukan dengan memborong sayur para pedagang di Pasar Bedrek Selogabus.

“Setelah kami borong, sayurannya dibagikan ke masyarakat sekitar. Kami yakin ketika pedagang disentuh, mereka akan ikhlas menjual dagangan kelilingnya ke masyarakat," ujar Ali.

Tujuan gerebek pasar, selain membantu melariskan dagangan pedagang sayur, juga membantu masyarakat mendapatkan sayur dengan lebih murah.

Menurutnya, pedagang sayur di Pasar Bedrek Selogabus kerap mengeluh dagangannya kurang laris karena pasar itu belum lama didirikan.

“Masyarakat belum banyak yang tahu sehingga jarang yang beli di sana. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta kepada sesama,” tuturnya.

Salah satu pedagang Pasar Bedrek Selogabus bernama Pogah mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan grebek pasar dari Kiai Muda Jatim.

"Bagus kegiatannya karena bisa membantu orang-orang kecil seperti kami. Mudah-mudahan Kiai Muda Jatim lancar usahanya dan Pasar Bedrek juga makin ramai," ucapnya. (mcr12/jpnn)

Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim menggelar sedekah sayur di Pasar Bedrek Selobagus.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia