Gegara Perkara Sepele, Siswi di Tuban Jadi Korban Perundungan Temannya

Rabu, 04 September 2024 – 14:33 WIB
Gegara Perkara Sepele, Siswi di Tuban Jadi Korban Perundungan Temannya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi perundungan. ANTARA/Ridwan Triatmodjo.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Aksi bullying terjadi di SMPN 2 Plumpang, Tuban. Korbannya berinisial R, sedangkan pelakunya ialah D yang merupakan teman sekelas korban.

Aksi bullying itu sempat direkam oleh siswa lainnya. Video berdurasi 49 detik itu menunjukkan korban dipukul hingga ditendang berkali-kali.

Kasi Humas Polres Tuban Iptu Mugiyanto mengatakan saat ini kasus perundungan itu telah diselesaikan oleh pihak sekolah.

"Sudah selesai itu didamaikan. Langsung dipanggil orang tuanya ke sekolah masing-masing. Itu satu kelas. Sudah ada surat pernyataan damai, kok," ujar Iptu Mugiyanto, Rabu (4/9).

Sementara itu, Guru BK SMP Negeri 2 Plumpang Munadi mengatakan kasus bullying itu terjadi pada Selasa (27/8) pagi. Saat itu, para siswa seusai melaksanakan salat Dhuha dan hendak kembali ke kelas.

Namun, sebelum kembali ke kelas 8, D kemudian mendatangi R yang siswa kelas 9. Kemudian D tiba-tiba memukul korban di belakang ruang kelas.

"Kejadian perundungan itu dipicu pelaku yang tersinggung karena ada informasi dia tidak berani dengan korban dan merasa tertantang sehingga terjadilah pemukulan," kata Munadi.

Seusai kejadian itu, pihak sekolah memanggil kedua orang tua siswa tersebut. Kemudian, masalah perundungan itu telah diselesaikan secara kekeluargaan. (mcr23/jpnn)

Tak terima dianggap tidak berani, siswi di Tuban lakukan perundungan kepada teman sekelasnya.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News