Sukarelwaan KMJ Sosialisasikan Sosok Ganjar Lewat Pelatihan Memasak

Kamis, 01 Juni 2023 – 16:34 WIB
Sukarelwaan KMJ Sosialisasikan Sosok Ganjar Lewat Pelatihan Memasak - JPNN.com Jatim
Kiai Muda Jatim menyosialisasikan sosok bacapres Ganjar Pranowo ke mak-mak dengan pelatihan memasak. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Sukarelawan Ganjar dari Kiai Muda Jatim memiliki cara berbeda dalam menyosialisasikan sosok bacapres yang didukung mereka dengan memberikan pelatihan masak di Kabupaten Sampang pada Rabu (31/5).

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan pelatihan memasak presto ayam dan bandeng itu berikan kepada puluhan warga dan santri di Ponpes Darul Hasibin, Desa Tambak, Kecamatan Omben.

“Kami memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sekaligus memberikan wawasan tentang usaha catering agar kaum perempuan dapat membantu menambah perekonomian keluarganya,” kata Ali.

Menurut dia, bandeng dan ayam memiliki potensi ekonomi lantaran permintaan produk kuliner tersebut dinilai sedang tinggi, khususnya di Jatim.

“Sekarang lagi tren, banyak pesanan di masyarakat untuk pengolahan daging. Maka dari itu, kami perkenalkan cara memasak atau mengolah daging ayam atau bandeng agar bisa dikembangkan,” ujarnya.

Tak sekadar menguasai teknik memasak presto secara khusus, Ali mengakui perlu inovasi dari warga untuk menciptakan produk kuliner yang memiliki ciri khas untuk menambah nilai ekonomis.

"Kuliner prestoan saat ini diminati masyarakat di warung-warung ataupun di pesta pernikahan," tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan sukarelawan Ganjar Pranowo ini mendapatkan respons positif berkat platform kegiatan yang memiliki manfaat sosial dan ekonomis, apalagi pemberian bantuan sesuai dengan kegiatannya.

Sukarelawan Kiai Muda Jatim menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo lewat pelatihan memasak kepada warga Sumenep.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News