Polda Jatim Kerahkan Ribuan Personel Amankan Laga Indonesia vs Palestina

Selasa, 13 Juni 2023 – 22:59 WIB
Polda Jatim Kerahkan Ribuan Personel Amankan Laga Indonesia vs Palestina - JPNN.com Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 4.508 personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Satpol PP bakal amankan FIFA MAtch Day antara Indonesia vs Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya besok, Rabu (14/6).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Dirmanto mengungkapkan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait telah dilakukan sejak Jumat (9/6).

Dia memerinci ribuan personel gabungan itu 3.385 personel di antaranya dari Polda Jatim, 472 anggota TNI dari Kodam V Brawijaya, 212 aparat pemda setempat, dan 439 steward.

“Untuk Pam objek, Polda Jatim siagakan 4.144 personel, Pam rute 232 personel, dan pengawalan 132 personel,” kata Dirmanto.

Karoops Polda Jatim Kombes Puji Santosa mengatakan kerawanan yang perlu diwaspadai adalah adanya konflik suporter baik di dalam dan di luar stadion.

Untuk itu pihaknya betul–betul menyiapkan konsep pengamanan yang ekstra untuk kelancaran dan keamanan selama dan pasca pertandingan persahabatan itu.

Selain itu, kerawanan lain yang perlu diwaspadai adalah adanya flare yang masuk ke dalam stadion serta adanya aksi kriminalitas selama pertandingan berlangsung.

“Kami berharap para supporter tetap tertib baik selama pertandingan maupun seusai pertandingan,” tandas Puji. (mcr23/jpnn)

Sebanyak 4.508 personel disiagakan amankan pertandingan Indonesia vs Palestina. Berikut informasinya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News