Polda Jatim Siagakan 4.508 Personel Amankan Laga Indonesia Vs Palestina

Selasa, 13 Juni 2023 – 11:36 WIB
Polda Jatim Siagakan 4.508 Personel Amankan Laga Indonesia Vs Palestina - JPNN.com Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyampaikan pengamanan laga FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di GBT. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur menyiagakan 4.508 personel gabungan untuk mengamankan Laga Persahabatan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Gelora Bung Tomo ( GBT ) Surabaya, Rabu (14/6).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan untuk memastikan sistem pengamanan saat pertandingan berlangsung, pihaknya bersama stakeholder lain telah melaksanakan rapat koordinasi.

“Rapat koordinasi terkait pengamanan sudah dilaksanakan pada Jumat (9/6) pekan lalu,”ujar Dirmanto.

Terkait personel yang dilibatkan dalam pengamanan, terdapat 3.385 personel dari Polda Jatim, 472 personel TNI dari Kodam V Brawijaya, 212 personel dari Pemerintah Daerah dan 439 personel steward.

“Untuk Pam objek, Polda Jatim menyiagakan 4.144 personel, Pam rute 232 personel, dan pengawalan 132 personel, jelasnya.

Polri selaku pendukung bidang keamanan pada kegiatan tersebut akan menyiapkan konsep baru pengamanan dengan berpedoman pada Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Kompetisi Olahraga.

“Pengamanan tetap berpedoman pada Perpol No 10 Tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olah raga,” jelasnya.

Sementara itu, Karoops Polda Jatim, Kombes Puji Santosa mengatakan kerawanan yang perlu diwaspadai adalah adanya konflik suporter baik di dalam dan di luar stadion.

Polda Jatim menyiagakan 4.508 personel gabunan untuk mengamanan laga Indonesia vs Palestina.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News