Ubaya Jadi Perwakilan Indonesia dalam NAFSA Conference & Expo 2023 di Amerika

Jumat, 02 Juni 2023 – 19:04 WIB
Ubaya Jadi Perwakilan Indonesia dalam NAFSA Conference & Expo 2023 di Amerika - JPNN.com Jatim
Rektor Ubaya Ir. Dr. Benny Lianto saat menjalin kerja sama berupa networking dengan University of Pisa, Italia. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) dipilih Kemendikbud Ristek menjadi salah satu perguruan tinggi yang mewakili Indonesia pada NAFSA Annual Conference & Expo 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Washington DC, Amerika Serikat mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2023.

NAFSA merupakan asosiasi nirlaba para pendidik tingkat dunia terbesar yang berdedikasi memajukan pendidikan global dan networking pendidikan secara internasional.

Rektor Ubaya Dr Benny Lianto mengatakan sebanyak 10.000 anggota dari 3.500 institusi pendidikan dari 160 negara tergabung dalam asosiasi tersebut.

Kemendikbud Ristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi menggandeng 14 perguruan tinggi di Indonesia sebagai  delegasi untuk berpartisipasi pada NAFSA  tahun ini.

“Ini menjadi kebanggan bagi kami. Ubaya telah aktif dalam kegiatan yang dilakukan Kemendikbud Ristek melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ujar Benny tertulis, Jumat (2/6).

Adapun salah satu pencapaiannya, kata dia, Ubaya menjadi PTS dengan skor pelaksanaan MBKM tertinggi se Indonesia pada 2022.

Menurut dia, kesempatan mewakili Indonesia dalam NAFSA dimanfaatkan kampusnya untuk memperkuat kerja sama internasional. Kerja sama itu berupa networking dengan University of Pisa, Italia. 

Ubaya menjadi salah satu perwakilan perguruan tinggi yang mewakili Indonesia pada NAFSA Conference & Expo 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News