Tingkatkan Perekonomian, Kelompok Kiai Muda Beri Pelatihan Warga Mojokerto Membuat Kue

Kamis, 18 Mei 2023 – 11:04 WIB
Tingkatkan Perekonomian, Kelompok Kiai Muda Beri Pelatihan Warga Mojokerto Membuat Kue - JPNN.com Jatim
Majelis Taklim Al Ilyas di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto mendapatkan pelatihan pembuatan kue oleh Kiai Muda Jatim. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Kiai Muda Jatim mengadakan pelatihan membuat kue kepada Majelis Taklim Al Ilyas di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/5).

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan pelatihan tersebut diarahkan untuk membangun usaha yang dapat menambah penghasilan warga.

“Tujuan kami melatih warga sekitar untuk bisa mempunyai kreativitas, terutama pembuatan kue. Yang kedua, untuk menambah penghasilan mereka,” ujar Ali.

Dia menjelaskan pelatihan difokuskan untuk membuat berbagai varian kue brownies hingga burger yang memiliki nilai ekonomis tinggi di pasaran. 

Sebelum memulai pelatihan, warga terlebih dahulu dihibur pertunjukan musik religi bernuansa tradisional.

Selanjutnya, mereka melakukan zikir dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Kegiatan pelatihan yang dirangkaikan dengan zikir dan doa bersama berhasil menarik antusiasme warga di sekitar untuk ikut serta.

“Alhamdulillah respons masyarakat sangat positif dan mereka antusias sekali mengikuti. Keingintahuannya juga sangat tinggi sehingga program pelatihan semacam ini dapat menambah wawasan mereka,” katanya.

Kiai Muda Jatim memberikan pelatihan kepada warga Mojokerto pembuatan kue untuk meningkatkan perekonomian.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News