GM FKPPI Jatim Ingatkan Peneliti BRIN Jaga Sikap di Tahun Politik, Jangan Genit

Selasa, 02 Mei 2023 – 14:11 WIB
GM FKPPI Jatim Ingatkan Peneliti BRIN Jaga Sikap di Tahun Politik, Jangan Genit - JPNN.com Jatim
Ketua Pengurus Daerah (PD) XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jatim Ir R Agoes Soerjanto. Foto: Dok. GM FKPPI Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Pengurus Daerah (PD) XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jatim Ir R Agoes Soerjanto mengingatkan seluruh peneliti lembaga negara seperti BRIN agar berhati-hati dan menjaga sikap memasuki tahun-tahun politik.

Menurut Agoes peneliti BRIN harus bisa menjaga marwah sebagai lembaga pendidikan negara.

Hal itu disampaikan Agoes menanggapi statemen para peneliti BRIN yang dinilai terbawa arus dalam politik praktis dan memberikan statemen yang mengarah pada dukungan salah satu capres dan cawapres.

Sejumlah peneliti BRIN seolah gemar memberikan statemen dalam Pilpres 2024, bahkan ada yang terang-terangan menyebut keunggulan salah satu kandidat.

Dia menyebut seperti peneliti BRIN Wasisto Raharjo Jati yang menyatakan saat ini Erick Thohir menjadi figur yang dipersepsikan publik sebagai menteri dengan kinerja cemerlang.

Statemen itu dinilai bisa menciptakan opini publik untuk mendorong dan mengarahkan terhadap calon tertentu.

Kemudian ada peneliti BRIN Aisyah Putri Budiatri yang menilai PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden akan mengubah peta politik koalisi saat ini.

Hal serupa juga disampaikan peneliti BRIN Firman Noor dan Siti Zuhro. Mereka dianggap Agoes terlalu gemar memberikan opini politiknya di publik. 

GM FKPPI Jatim mengingatkan para Peneliti BRIN agar berhati-hati memasuki tahun politik untuk menjaga Marwah lembaganya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News