Lansia Ditemukan Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Hotel Berbintang, Ternyata

Rabu, 05 April 2023 – 10:10 WIB
Lansia Ditemukan Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Hotel Berbintang, Ternyata - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD dan PMI Kota Surabaya mengevakuasi jenazah lansia berinisial V yang ditemukan meninggal di kolam renang salah satu hotel di Jalan Embong Kaliasin. ANTARA/HO-BPBD Kota Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang lanjut usia (lansia) berinisial V (77) ditemukan tewas di kolam renang salah satu hotel berbintang di Surabaya, Selasa (4/4).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat mengatakan awalnya menerima laporan dari pihak hotel adanya seorang lansia yang meninggal.

Pihak hotel tersebut menghubungi Command Center 112 menyampaikan lansia tersebut dalam kondisi tenggelam di kolam renang.

"Kami menerima laporan pukul 16.51 WIB, petugas tiba di lokasi sekitar pukul; 16.58 WIB," kata Buyung.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas PMI langsung melakukan serangkaian upaya penanganan untuk menyelamatkan nyawa korban.

Petugas medis juga melakukan metode RGP atau resusitasi jantung sebagai langkah pertolongan awal kepada korban. Namun, nyawa lansia berinisial V tersebut tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Tubuh V kemudian langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa petugas menuju Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo Surabaya menggunakan ambulans.

Buyung mengatakan penyebab kematian V diduga akibat serangan jantung. Hal tersebut merujuk pada riwayat kesehatan yang dimiliki korban.

Seorang lansia ditemukan meninggal dalam kondisi tenggelam di kolam renang hotel berbintang di Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News