Nenek Mujilah Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Tua, Innalillahi

Selasa, 04 April 2023 – 17:34 WIB
Nenek Mujilah Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Tua, Innalillahi - JPNN.com Jatim
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi nenek Mujilah yang tewas tercebur di sumur tua. Foto: Humas SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Kejadian nahas dialami seorang nenek bernama Mujilah asal Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Selasa (4/4).

Nenek berusia 60 tahun tersebut ditemukan tewas di dalam sebuah sumur tua sekitar pukul 11.15 WIB.

Koordinator Pos SAR Trenggalek Yoni Fariza mengatakan pihaknya mendapatkan kabar mengenai seorang nenek yang tercebur ke dalam sumur pukul 11.00 WIB.

Setelah itu, kami menerjunkan tim penyelamat menggunakan peralatan SCBA (Self Contained Breathing Apparatus) lengkap dan peralatan vertical rescue," ujar Yoni.

Penggunaan peralatan SCBA tersebut, kata dia, agar rescuer yang turun mengevakuasi jenazah Mujilah tidak terpapar gas beracun yang kemungkinan ada di dalam sumur.

"Tim Rescuer masuk menjangkau jenazah Mujilah, lalu membawanya ke atas untuk selanjutnya dievakuasi tim SAR gabungan di atas sumur," jelasnya.

Setelah proses evakuasi selesai, jenazah nenek tersebut diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kami sempat mengalami kesulitan karena diameter sumur yang sempit sehingga hanya satu penolong yang bisa masuk," ungkapnya.

Nenek Mujilah tewas tercebur di dalam sumur tua di Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News