Kiai Muda Jatim Ajarkan Santri dan Warga Sembelih Hewan dengan Syariat Islam

Senin, 03 April 2023 – 17:23 WIB
Kiai Muda Jatim Ajarkan Santri dan Warga Sembelih Hewan dengan Syariat Islam - JPNN.com Jatim
Santri Pondok Pesantren Internasional Al-Illiyin Gresik saat menyembelih ayam dengan syariat Islam sesuai yang diajarkan Kiai Muda Jatim. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim menggelar kegiatan mengaji fiqih bersama santri dan warga di Pondok Pesantren Internasional Al-Illiyin, Desa Sumberwaru, Wringinanom, Gresik, Minggu (2/4).

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan mengaji fiqih tersebut memiliki tema penyembelihan halal dan praktik menyembelih ayam.

Melalui kegiatan itu, santri dan warga diharapkan memahami cara menyembelih hewan sesuai syariat Islam.

"Kami mengaji fiqih berupa kajian penyembelihan halal karena ini penting, mengingat banyak masyarakat awam atau umum yang belum tahu caranya. Insyaallah bermanfaat," ucap Ali.

Ali mengaku antusias warga dan santri cukup tinggi karena mengajinya dibarengi dengan praktik langsung. Dengan begitu para peserta bisa memahami materi yang diberikan.

“Alhamdulillah antusias sekali peserta yang hadir, mulai dari santri hingga warga. Kami juga mempraktikkan langsung tata cara penyembelihan ayam,” ujarnya.

Ali berharap kegiatan itu bisa memperkokoh dan mempererat persaudaraan sesama umat Muslim.

"Ini bulan puasa juga, harapannya bisa memperkuat dan mempererat persaudaraan, serta memupuk rasa iman, dan takwa,” tuturnya.

Kiai Muda Jatim mengaji fiqih tersebut memiliki tema penyembelihan halal dan praktik menyembelih ayam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News