KAI Mulai Masa Angkutan Lebaran Mulai 12 April, Warga Diimbau Naik Kereta Api

Minggu, 02 April 2023 – 15:37 WIB
KAI Mulai Masa Angkutan Lebaran Mulai 12 April, Warga Diimbau Naik Kereta Api - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Sejumlah penumpang KA sedang turun dari KA jarak jauh di Stasiun Madiun, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Daop 7 Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Masyarakat diimbau untuk menggunakan menggunakan moda transportasi kereta api dalam melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran tahun 2023.

Manager Humas Daop 7 Madiun Supriyanto mengutarakan perjalanan mudik dan balik lebaran dengan KA dinilai memiliki banyak keuntungan.

"Salah satunya, lebih ekonomis dan efisien," ujarnya, Minggu (4/3).

Menurutnya, kereta api adalah moda transportasi yang bebas macet dan tepat waktu untuk mengantarkan pelanggan bertemu keluarga serta kerabat dengan lebih cepat. Bahkan "on time performance" KAI saat ini mencapai 99,6 persen.

Hal tersebut menjadi nilai positif tersendiri dibandingkan jalur lalu lintas Tanah Air yang sering terjadi kemacetan saat momentum angkutan mudik dan balik lebaran.

KAI juga mengutamakan keselamatan dalam setiap perjalanan kereta api karena KAI bersama pemangku kepentingan perkeretaapian telah melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di Pulau Jawa pada tanggal 6-8 Maret lalu menyambut Lebaran 2023.

Kegiatan inspeksi itu bertujuan untuk mengecek kesiapan dari berbagai aspek seperti sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, kesiapan sumber daya manusia, serta aspek penunjang lainnya.

Keuntungan lainnya, yaitu aksesibilitas karena stasiun yang dimiliki oleh PT KAI menjangkau banyak kota, kabupaten, bahkan kecamatan yang mungkin belum bisa diakses oleh moda transportasi lain.

KAI menetapkan masa angkutan Lebaran 2023 berlangsung selama 22 hari, mulai 12 April 2023 hingga 3 Mei 2023.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News