Seluruh Stan Pasar Turi Baru akan Dibuka 1 April, Siap-Siap Banyak Event

Sabtu, 25 Maret 2023 – 12:36 WIB
Seluruh Stan Pasar Turi Baru akan Dibuka 1 April, Siap-Siap Banyak Event - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi usai bertemu dengan perwakilan pedagang dan manajemen Pasar Turi Baru Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seluruh stan Pasar Turi Baru rencananya bakal dibuka per tanggal 1 April 2023.

Rencana tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam audiensi bersama perwakilan pedagang, manajemen Pasar Turi Baru, dan pemkot yang berlangsung di ruang sidang Wali Kota Surabaya, Jumat (24/3).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan rencana tersebut dilakukan untuk menarik masyarakat datang ke Pasar Turi Baru.

"Kalau (stan) Pasar Turi ini semuanya buka maka orang akan banyak pilihan sehingga (orang) akan datang itu nyaman, tetapi kalau masih banyak yang tutup, ya tidak mungkin wong teko (orang datang)," kata Eri.

Eri mengusulkan kepada manajemen Pasar Turi Baru untuk menggratiskan biaya parkir sementara waktu selama satu minggu setelah 1 April 2023.

“Upaya tersebut merupakan bagian dari strategi promosi untuk memantik pengunjung datang ke Pasar Turi Baru,” ujarnya.

Event-event Pemkot Surabaya juga akan diletakkan di Pasar Turi Baru. Harapannya untuk menarik pengunjung datang hingga Hari Raya Idulfitri.

"Kalau masih ada permasalahan service charge dan macam-macam, silakan mengajukan secara pribadi kepada manajemen pengelola, bukan digebyah uyah (disamaratakan). Jadi, permasalahan satu orang, tidak untuk semua orang," tuturnya.

Per 1 April 2023, sebanyak 4.500 stan pedagang di Pasar Turi Baru akan dibuka secara menyeluruh.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News