DPRD Surabaya Minta Kasus Penganiayaan ABH di Selter Menjadi Evaluasi Bersama

Jumat, 03 Maret 2023 – 22:53 WIB
DPRD Surabaya Minta Kasus Penganiayaan ABH di Selter Menjadi Evaluasi Bersama - JPNN.com Jatim
Ketua Komisi D DPRD Kota Suranaya Khusnul Khotimah usai mengunjungi selter ABH. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasus penganiayaan anak berhadapan dengan hukum (ABH) penghuni selter yang dilakukan oleh anggota Linmas berinisial BG (35) harus menjadi evaluasi bersama.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah seusai mengunjungi korban di selter milik pemkot, Jumat (3/3).

“Tadi, korban berinisial RPR (17) dalam keadaan baik-baik saja. Saat ke sana, anaknya sedang istirahat. Saya enggak lama. Menurut saya secukupnya, ya anaknya baik-baik lah,” kata Khusnul.

Dia mengungkapkan bentuk evaluasi yang dilakukan ialah membenahi semua tenaga yang ditugaskan untuk menangani ABH di selter tersebut.

“Bagaimana peran DP3APP-KB pendamping anak-anak yang berhadapan dengan hukum yang dititipkan di sana? Tentu harus dibekali pengetahuan bagaimana cara menghadapi anak,” katanya.

Soal SDM yang dipekerjakan untuk menjaga ABH, menurutnya, harus betul-betul kompeten.

“Pemerintah harus memastikan SDM-nya betul-betul. Itu jadi pengingat bahwa tenaga-tenaga itu harus di-upgrade kemampuannya,” ujarnya.

Setelah mencuatnya kasus tersebut, dia minta partisipasi masyarakat untuk terus melapor jika ada kasus serupa.

Setelah mengunjungi Selter ABH, DPRD Surabaya memastikan anak yang mendapatkan tindakan kekerasan, sekarang dalam kondisi baik
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News