Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Abuya-Kangean Tambah Dokter Spesialis

Rabu, 01 Maret 2023 – 16:22 WIB
Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Abuya-Kangean Tambah Dokter Spesialis - JPNN.com Jatim
RSUD Abuya-Kangean menambah dokter spesialis untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Sumenep. Foto: Dok. Mukid untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di RSUD Abuya-Kangean.

Hal itu dibuktikan dengan penambahan dua dokter spesialis melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB).

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) DInkes dan P2KB Sumenep Moh. Nur Insan menjelaskan dua dokter tambahan untuk spesialis anestesi dan bedah.

“Selain dua dokter itu, kami juga menambah dokter spesialis anak yang direncanakan mulai melaksanakan tugas pada pertengahan Maret ini karena saat ini masih memproses izin praktiknya,” ujar Insan tertulis, Rabu (1/3).

Tak hanya itu, pihaknya bakkal menambah dokter spesialis kandungan pada April mendatang.

Dengan begitu, RSUD Abuya-Kangean jumlah dokter spesialisnya sebanyak lima orang, ditambah direktur rumah sakit yang juga seorang spesialis.

“Keberadaan dokter spesialis di RSUD Abuya-Kangean adalah realisasi program Bupati Achmad Fauzi untuk meningkatkan kualitas, mutu, dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Insan menambahkan RSUD Abuya-Kangean juga memberikan pelayanan secara merata kepada masyarakat, yaitu melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, termasuk melayani pasien program Universal Health Coverage (UHC) rujukan puskesmas. 

Pemkab Sumenep melalui Dinkes P2KB menambah empat dokter spesialis, yaitu anestesi, bedah, anak, dan kandungan mulai Maret-April 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News