Bupati Sumenep Santuni dan Ajak Belanja Ribuan Anak Yatim

Senin, 20 Februari 2023 – 10:50 WIB
Bupati Sumenep Santuni dan Ajak Belanja Ribuan Anak Yatim - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mengajak belanja anak yatim di wilayah setempat dalam peringatan Isra Mikraj, Minggu (19/2). Foto: Dok. Pemkab Sumenep

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Ribuan anak yatim dibuat semringah setelah menerima santunan berupa uang tunai dari oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada Minggu (19/2).

Setelah itu, perwakilan lima anak yatim terdengar melantunkan bacaan Al-Qur'an diikuti dengan pembacaan salawat nabi. Beberapa saat kemudian dai cilik berceramah.

Semua kegiatan itu merupakan rangkaian dari Festival Kreasi Anak Yatim yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Acara tersebut sekaligus sebagai peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Di penghujung acara Fauzi tampak mengajak ribuan anak yatim untuk belanja bareng di stan UMKM Pasar Minggu. Para anak yatim juga mengobrol santai dan bercengkrama dengan Bupati Sumenep tersebut.

“Kami memberikan ruang khusus kepada anak yatim, anak-anak kami untuk berkreasi,” jelas Fauzi.

Politikus PDIP itu mengungkapkan Festival Kreasi Anak Yatim merupakan kegiatan pertama. Tujuan utamanya untuk memberikan ruang khusus bagi anak yatim agar mengaktualisasikan kemampuannya.

“Mereka memiliki kemampuan yang sama, makanya haknya juga harus sama,” tuturnya.

Fauzi berjanji festival semacam itu akan diadakan setiap tahunnya meskipun dengan format dan konsep yang berbeda.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi merayakan Isra Mikraj dengan menyantuni ribuan anak yatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News