Masalembu Langka Bahan Pangan, Pemkab Sumenep Surati Khofifah Minta Beras Cadangan

Selasa, 28 Februari 2023 – 18:00 WIB
Masalembu Langka Bahan Pangan, Pemkab Sumenep Surati Khofifah Minta Beras Cadangan - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Foto: Dok. Mukid untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Cuaca ekstrem membuat masyarakat di Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep mengalami kelangkaan bahan pangan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan pihaknya sudah berupaya merespons cepat hal tersebut dengan mengirimkan surat kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Surat tersebut berupa permintaan penggunaan beras cadangan provinsi (BCP) untuk didistribusikan ke Masalembu.

“Hari ini, BPBD Kabupaten Sumenep berkirim surat ke Gubernur Jatim meminta penggunaan BCP untuk 9.410 kepala keluarga di Masalembu,” kata Fauzi tertulis, Selasa (28/2).

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Kodim 0827 Sumenep terkait penyaluran bantuan bagi masyarakat Masalembu. Aparat TNI juga bakal turut membantu dalam proses penyalurannya.

“Kodim Sumenep ikut membantu pemerintah kabupaten menyalurkan bantuan bagi masyarakat Masalembu yang terdampak cuaca ekstrem,” ujarnya.

Dia memastikan pendistribusian logistik untuk mengatasi kelangkaan bahan pangan di Masalembu menggunakan armada dari TNI AL.

Koordinasi dengan Dinas Sosial, BPBD Jatim, dan Koarmada II sudah dilakukan Pemkab Sumenep. Pendistribusiannya saat ini masih menunggu instruksi dari Gubernur Khofifah.

Pemkab Sumenep menyurato Gubernur Khofifah meminta beras cadangan untuk dikirimkan ke Pulau Masalembu yang mengalami kelangkaan bahan pangan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News