Detik-Detik Anggota Brimob Berteriak-teriak di Sidang Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 15 Februari 2023 – 19:35 WIB
Detik-Detik Anggota Brimob Berteriak-teriak di Sidang Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Jatim
Puluhan Brimob yang bertugas mengamankan jalannya persidangan Tragedi Kanjuruhan justru meneriaki jaksa saat memasuki ruang sidang Cakra. Foto: Mei for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sidang Tragedi Kanjuruhan pada Selasa (14/2) diwarnai aksi kontroversial dari puluhan anggota Brimob.

Kala itu, majelis hakim menyidang tiga terdakwa dari kepolisian, yakni Kabagops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Danki 3 Sat Brimob Polda Jatim AKP Hasdarman dan Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.

Sidang yang dimulai pukul 09.00 dengan agenda mendengarkan saksi dari manajemen dan ofisial Persebaya itu dijaga ketat oleh puluhan anggota Brimob di depan ruang sidang Cakra.

Puluhan anggota Brimob yang dikerahkan untuk menjaga ruang persidangan itu merupakan pertama kali diterjunkan.

Mereka melakukan pengamanan di sepanjang lorong ruang sidang menuju ruang jaksa dan ruang tunggu PN Surabaya.

Mulanya, puluhan anggota Brimob itu berjaga dengan membentuk barisan yang rapi. Sesekali jalan dibuka di tengah untuk akses pengunjung sidang maupun jaksa dan saksi.

Sidang kemudian diskor pukul 15.00 untuk jeda salat ashar dan kembali digelar pukul 15.40.

Satu per satu jaksa kembali memasuki ruang sidang. Tiba-tiba, terdengar teriakan puluhan anggota Brimob mengiringi masuknya jaksa.

Puluhan anggota Brimob yang mengamankan jalannya sidang Tragedi Kanjuruhan malah berteriak-teriak (yel-yel). Aksi itu viral di media sosial.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News