Tekan Stunting, Dexa Group & BKKBN Berkolaborasi Edukasi 1.000 Bidan di Jatim

Senin, 13 Februari 2023 – 19:56 WIB
Tekan Stunting, Dexa Group & BKKBN Berkolaborasi Edukasi 1.000 Bidan di Jatim - JPNN.com Jatim
Kegiatan Edukasi 1.000 Bidan dan Intervensi Stunting yang digelar BKKBN di Surabaya, Sabtu (11/2). Foto: Dok. Dexa Group.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dexa Group bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkolaborasi untuk mengedukasi 1.000 bidan di Provinsi Jawa Timur untuk menurunkan angka stunting.

Presiden Direktur PT Dexa Medica V Hery Sutanto mengatakan perusahaannya berkomitmen untuk berperan aktif mendukung percepatan penanganan stunting di Indonesia.

Dexa Group dan Argon Group bersama Teman Bumil, platform untuk ibu hamil terbesar di Indonesia, kami bergotong royong menangani stunting. Stunting harus dipangkas untuk melahirkan generasi yang unggul," tutur Hery tertulis, Senin (13/2).

Dia menyampaikan pernyataan WHO yang menetapkan standar prevalensi stunting maksimal 20 persen. Maka dari itu, pihaknya berkomitmen membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia.

Head of Marketing CHD Dexa Medica Irene Dwi Sari menjelaskan untuk mencegah stunting, pihaknya telah berinovasi di bidang farmasi melalui produk-produknya.

Salah satunya produk HerbaAsimor yang dikembangkan dari kekayaan alam Indonesia. Perannya untuk membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.

HerbaAsimor menggunakan bahan alam berupa daun katuk, torbangun, dan fraksi bioaktif ikan gabus yang diolah dengan teknologi modern.

Berdasarkan hasil riset terhadap konsumen yang sudah dilakukan, sebanyak delapan dari sepuluh ibu menyusui merasakan manfaat produk tersebut.

Dexa Group bersama BKKBN berkolaborasi mengedukasi 1.000 bidan di Jatim untuk menekan angka stunting.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News