Tokoh Agama di Sumenep Dukung Reaktivasi Jalur Kereta di Madura

Senin, 13 Februari 2023 – 17:37 WIB
Tokoh Agama di Sumenep Dukung Reaktivasi Jalur Kereta di Madura - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi pengin jalur kereta dihidupkan kembali untuk mendongkrak perekonomian di Madura. Foto: Dok. Mukid untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Upaya Bupati Sumenep melakukan reaktivasi jalur kereta di Madura terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Sumenep Kiai Qusyairi Zaini salah satunya.

Menurutnya, dihidupkannya kembali transportasi kereta di Pulau Garam akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Madura.

"Saya sangat mendukung usulan Bupati Sumenep karena yakin akan membantu ekonomi masyarakat di Pulau Madura," kata Kiai Qusyairi tertulis, Senin (13/2).

Dia mengatakan reaktivasi jalur kereta api harus segera dilakukan, mengingat daya dukung di pantai utara atau lintas selatan tak memadai untuk angkutan orang dan barang.

"Sangat banyak kebutuhan komoditas yang ada di Madura dan membutuhkan transportasi kereta untuk mengangkutnya ke luar Madura, seperti garam dan sebagainya. Untuk sementara akses jalan yang ada kurang memadai, kurang mendukung," ucapnya.

Qusyairi menilai usulan reaktivasi jalu kereta api lebih rasional daripada pembangunan tol yang menghubungkan empat kabupaten di Madura, atau pelebaran jalan yang sedang dilakukan saat ini.

"Info yang saya terima akan dibangun tol penghubung di empat kabupaten. Saat ini belum memungkinkan maka jalan alternatifnya sangat pas kalau dilakukan reaktivasi," tuturnya. (mcr12/jpnn)

Tokoh agama di Sumenep mendukung upaya Bupati Achmad Fauzi melakukan reaktivasi jalur kereta api di Madura.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News