Reaktivasi Jalur Kereta di Madura Dapat Dukungan Anggota DPRD Jatim

Rabu, 08 Februari 2023 – 22:12 WIB
Reaktivasi Jalur Kereta di Madura Dapat Dukungan Anggota DPRD Jatim - JPNN.com Jatim
Anggota DPRD Jawa Timur sekaligus Politikus dari Partai PBB Mathur Husyairi mendukung langkah Bupati Sumenep melakukan reaktivasi jalur kereta. Foto: Dok. Mukid untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Langkah Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan reaktivasi jalur kereta di Pulau Madura mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Jatim Mathur Husyairi.

Menurut dia, reaktivasi jalur kereta bakal memberikan dampak positif bagi masyarakat di Pulau Garam tersebut. Hal itu dinilai menjadi opsi terbaik dengan adanya rencana pembangunan jalan tol yang urung dilakukan

Oleh karena itu, Mathur bakal mendorong seluruh politisi di Madura untuk mendukung langkah bupatinya terkait rencana menghidupkan kembali jalur kereta.

“Saya akan dorong (seluruh politisi Madura satu suara). Biar nanti kami bahas di fraksi atau kami yang dari dapil Madura akan menyuarakan itu secara bersamaan. Semua ada 12 kursi,” kata Mathur tertulis, Rabu (8/2).

Politikus dari Partai Bulan Bintang (PBB) itu menuturkan ikhtiar Bupati Sumenep yang sudah mengirimkan surat ke Presiden Jokowi, termasuk mengutarakan langsung kepada dua menteri dan Ketua Banggar DPR adalah langkah tepat.

Dukungan dari semua pihak, kata dia, harus menyertai usaha Achmad Fauzi yang mengusulkan reaktivasi jalur kereta, termasuk Kementerian Perhubungan, PT KAI, Pemprov Jatim, dan pemerintah kabupaten lain di Madura.

“Mudah-mudahan sebelum Pak Jokowi lengser ini (reaktivasi jalur kereta di Pulau Madura) sudah terealisasi,” tuturnya.

Mathur menilai reaktivasi jalur kereta bakal sangat berdampak terhadap perekonomian di Madura. Contohnya, terkait mobilisasi transportasi bisa membuat orang makin cepat sampai tujuan, tak lagi menghadapi kemacetan.

Reaktivasi jalur kereta di Madura yang diinisiasi Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Jatim Mathur Husyairi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News