Ketua Kadin Surabaya: Resepsi 1 Abad NU Momen Bangkitkan Ekonomi Umat

Rabu, 08 Februari 2023 – 20:00 WIB
Ketua Kadin Surabaya: Resepsi 1 Abad NU Momen Bangkitkan Ekonomi Umat - JPNN.com Jatim
Ketua Kadin Kota Surabaya M. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti (kanan) menghadiri Resepsi 1 Abad NUyang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2). Foto: Dok. Kadin Surabaya.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya M Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan Resepsi 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo menjadi dorongan perkembangan ekonomi umat.

"Resepsi 1 Abad NU membangkitkan ekonomi umat karena mengakomodir pelaku usaha dalam kegiatan Bazar UMKM Nahdlatul Tujjar," kata Andi tertulis, Rabu (8/2).

Pelaku usaha harus terus didorong agar ekonomi umat terangkat karena UMKM adalah usaha berbasis kerakyatan. Kontribusinya terhadap perekonomian di Indonesia, khususnya di Jatim cukup besar, yaitu di kisaran 58 persen.

Provinsi Jatim punya potensi besar di bidang ekonomi. Hal itu perlu didorong agar lebih memberi ruang bagi umat.

"Harus terus didorong agar tercipta ekonomi umat yang kuat," tuturnya.

Menurutnya, Sidoarjo sudah menjadi tuan rumah yang baik karena kegiatan Harlah 1 Abad NU sudah memberikan efek luar biasa kepada masyarakat, termasuk dari sisi ekonomi.

"Banyak hotel, rumah makan, warung, UMKM, bahkan pedagang kaki lima yang akhirnya bisa mendapatkan keberkahan, mendapatkan rejeki dari kegiatan itu," ujarnya.

Andi merasa beruntung bisa menjadi bagian dari sejara peradaban sebuah organisasi terbesar di dunia, di mana memasuki usia 1 Abad banyak nilai-nilai yang didapat dari para kiai dan ulama.

Ketua Kadin Surabaya Mas Andi menyebut resepsi puncak peringatan 1 Abad NU menjadi momen bangkitkan ekonomi umat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News