Groundbreaking Pabrik KT&G di PIER Jadi Bukti Positifnya Iklim Investasi Jatim

Jumat, 26 April 2024 – 20:42 WIB
Groundbreaking Pabrik KT&G di PIER Jadi Bukti Positifnya Iklim Investasi Jatim - JPNN.com Jatim
Pembangunan pabrik tembakau terbesar di dunia oleh KT&G akan menjadi sinyal positif iklim investasi di Jatim. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, PASURUAN - PT Tri Sakti Purwosari Makmur (TSPM/KT&G) berencana membuka pabrik pengolahan tembakau di Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER) Jumat (26/4). 

Pembangunan pabrik tersebut ditandai dengan groundbreaking tahap dua dan tiga yang dihadiri Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Deputi Kementerian Investasi/BKPM Andi Maulana, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jatim Untung Basuki, dan Dirut PT SIER Didik Prasetiyono.

Groundbreaking tersebut dinanti sejak 19 September 2023 setelah penandatanganan perjanjian penggunaan tanah industri (PPTI) yang disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kala itu.

Pabrik tersebut nantinya menjadi tempat pengolahan tembakau terbesar di dunia yang dimiliki oleh investor asal Korea Selatan.

Groundbreaking Pabrik KT&G di PIER Jadi Bukti Positifnya Iklim Investasi Jatim

Groundbreaking pabrik tembakau terbesar di dunia di PIER, Jumat (26/4). Foto: Dok. PT SIER

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono pun menyambut baik adanya pabrik tersebut karena investasi yang ada akan menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

“Kami sangat gembira melihat makin berkembangnya investasi di Jatim. Kelancaran pembangunan pabrik akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan menyerap tenaga kerja,” ujar Adhy.

Pembangunan pabrik tembakau terbesar di dunia oleh KT&G akan menjadi sinyal positif iklim investasi di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News