Pemandian Alam Selokambang Lumajang Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit

Rabu, 25 Januari 2023 – 11:15 WIB
Pemandian Alam Selokambang Lumajang Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit - JPNN.com Jatim
Wakil Bupati Lumajang, Indag Amperawati ketika mandi di Pemandian Selokambang. Foto: Dok. Kominfo Kabupaten Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Pemandian air dingin dipercaya bisa menjadi alternatif pengobatan bagi sebagian orang. Nah, di Lumajang terdapat hal tersebut, yakni Pemandian Alam Selokambang.

Pemandian air dingin itu sangat digemari kalangan lanjut usia. Biasanya mereka berkunjung untuk berendam pagi hari, yakni pukul 04.00-06.00 WIB.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan Pemandian Alam Selokambang menjadi salah satu pemandian terbaik untuk hidroterapi di Jatim. Rata-rata yang melakukan terapi dari kalangan usia 30 tahunan ke atas.

"Ada banyak pasien yang sembuh dan saya menyaksikan sendiri, mulai mereka datang dengan menggunakan kursi roda dan sekarang mereka sudah bisa datang sendiri naik sepeda motor," katanya, Senin (23/1).

Dia menjelaskan terapi hidroterapi merupakan metode pengobatan fisioterapi yang bertujuan mengurangi rasa nyeri, penguatan otot, dan relaksasi.

Metode tersebut dijadikan pengobatan rutin bagi sebagian orang. Ketika air dijadikan metode terapi bisa cukup ampuh untuk penyembuhan, jika dilakukan secara rutin.

Tempat tersebut tidak hanya dikunjungi oleh lansia, tetapi menjati alternatif liburan favorit bagi anak muda.

Air di kolam pemandian itu diklaim terjamin kebersihannya lantaran keluar langsung dari sumber mata air Selokambang.

Ini lokasi pemandian Selokambang yang mejadi lokasi terapi fisioterapi yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News