Bangkalan Dilanda Banjir, Jumlah Warga Terdampak Capai 3.303 KK

Selasa, 03 Januari 2023 – 21:42 WIB
Bangkalan Dilanda Banjir, Jumlah Warga Terdampak Capai 3.303 KK - JPNN.com Jatim
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan, Madura, Jatim, Mohni meninjau lokasi banjir di Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Senin (2/1/2023). FOTO ANTARA/HO-Kominfo Bangkalan

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Plt Bupati Bangkalan Mohni menyampaikan data kepala keluarga yang terdampak banjir di Kecamatan Arosbaya dan Blega, yakni sebanyak 3.303 KK

"Data 3.303 kepala keluarga terdampak banjir ini, sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh BPBD Bangkalan," kata Mohni, Senin (2/1).

Dia menjelaskan dari jumlah total keluarga yang terdampak, sebanyak 824 kepala keluarga berada di Kecamatan Arosbaya, sedangkan 2.479 sisanya di Kecamatan Blega.

Mohni menjelaskan di Kecamatan Arosbaya banjir melanda Desa Buduran di dua dusun, yakni Dusun Buduran dan Dusun Ta, anyar.

"Di Dusun Buduran ini ada 81 KK yang rumahnya tergenang banjir, sedangkan di Dusun Ta, Anyar ada 31 KK," jelasnya.

Di Desa Arosbaya ada enam dusun yang terdampak banjir, yakni Dusun Bunalas 200 KK, Ranggujang 131 KK, Segaran 31 KK, Mor Lorong 25 KK, Ngantemoran 31 KK, dan Lebak Utara 117 KK.

Selanjutnya, Desa Plakaran 91 KK, Balung 76 KK, dan Glagga sepuluh KK.

Di Kecamatan Arosbaya banjir menggenangi empat desa, yakni Desa Kajjan, Nyormanis, Karang Panasan, dan Blega dengan jumlah total sebanyak 2.479 KK yang terdampak bencana banjir itu.

Sebanyak 3.303 KK di Bangkalan terdampak banjir akibat hujan deras mengguyur kawasan tersebut dalam beberapa hari terakhir.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News