Jalur Penghubung 4 Kabupaten di Madura Lumpuh Total Akibat Tergenang Banjir

Kamis, 14 Maret 2024 – 14:10 WIB
Jalur Penghubung 4 Kabupaten di Madura Lumpuh Total Akibat Tergenang Banjir - JPNN.com Jatim
Situasi genangan air di Jalan Nasional penghubung Pulau Madura di Jalan Raya Blega, Bangkalan, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/ HO-BPBD Bangkalan)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Jalur nasional penghubung empat kabupaten di Pulau Madura masih tergenang banjir dengan kondisi jalan licin. Ketinggian air mencapai 30-40 centimeter.

Kapolsek Blega Iptu Samsuri mengatakan di perkampungan warga, bahkan ketinggian genangan air mencapai dua meter lebih.

Banjir tersebut diakibatkan hujan deras mengguyur wilayah Jrengik dan Sampang sejak Selasa dini hari yang menyebabkan jalur dua arah lalu lintas lumpuh total.

Adapun di kawasan jalur nasional, tepatnya di Jalan Raya Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, hingga Selasa malam, belum bisa dilewati kendaraan baik roda dua, empat, dan enam, karena tinggi air mencapai satu meter lebih.

"Jalan Raya Blega khususnya di depan Polsek Blega belum bisa dilalui kendaraan karena ketinggian air satu meter, sedangkan ketinggian di rumah warga ada yang dua meter hingga 2,5 meter," kata Samsuri.

Sementara itu, pada Selasa malam, terpantau tak ada kendaraan yang berani melintas di jalur tersebut khawatir mogok. Banjir di kawasan Jrengik Sampang juga merendam permukiman warga.

"Semua rumah warga di Jrengik tergenang banjir mas, paling parah di Desa Panyepen karena sungai meluap yang berada di sisi utara itu akibat hujan deras," ujar salah satu warga Desa Panyepen Eddy.

Menurut data BPBD Kabupaten Sampang, ada empat kecamatan terdampak banjir antara lain Kecamatan Jrengik, Tambelangan, Torjun, dan Sampang Kota.

Banjir di Bangkalan menyebabkan jalur penghubung empat kabupaten di Madura lumpuh total.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News