Hujan Deras Dua Hari, 3 Kabupaten di Madura Tergenang Banjir

Rabu, 13 Maret 2024 – 11:06 WIB
Hujan Deras Dua Hari, 3 Kabupaten di Madura Tergenang Banjir - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas berjaga-jaga di lokasi banjir di Jalan Raya Arosbaya, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (12/3). (ANTARA/ HO- Polres Bangkalan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Hujan deras yang mengguyur tiga kabupaten di Pulau Madura, yakni di Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan pada Senin dan Selasa 11-12 Maret 2024 mengakibatkan banjir di wilayah tersebut.

Di Bangkalan, banjir melanda empat desa, yakni di Kecamatan Arosbaya. Kemudian di Sampang terjadi di Kecamatan Jrengik dan menutup akses jalan nasional penghubung antara Kabupaten Sampang dengan Bangkalan.

Adapun di Pamekasan banjir menggenangi Jalan Trunojoyo.

"Malam ini banjir mulai masuk perkampungan warga di Desa Patemon," kata Koordinator Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono.

Banjir yang melanda Pamekasan merupakan banjir kiriman akibat luapan Sungai Kali Semajid dan Sungai Kali Kloang.

Sejumlah petugas terlihat menelusuri genangan banjir dan mulai melakukan evakuasi ke sejumlah rumah warga.

Dari tiga kabupaten yang dilanda banjir di Pulau Madura ini, yang terparah di Kabupaten Bangkalan.

Dalam rekaman video yang beredar, banjir juga merendam sebuah masjid, dan sejumlah orang terlihat mengungsi di ketinggian untuk menyelamatkan diri.

Tiga kabupaten di Madura, yakni Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan tergenang banjir akibat hujan deras sejak Senin (11/3).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News