Antisipasi Arus Pendek, Aliran Listrik Dimatikan di Area Terendam Banjir Sampang

Senin, 02 Januari 2023 – 14:08 WIB
Antisipasi Arus Pendek, Aliran Listrik Dimatikan di Area Terendam Banjir Sampang - JPNN.com Jatim
Petugas Polres Sampang mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir di Kota Sampang, Jawa Timur, Minggu (1/1/2023). ANTARA/HO-Polres Sampang

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Aliran listrik di sejumlah desa dan kelurahan di Sampang terpaksa dimatikan akibat banjir dari luapan Sungai Kali Kemuning.

PLN Cabang Sampang terpaksa melakukan hal tersebut untuk menjaga keselamatan warga dari hal-hal yang tak diinginkan seperti terjadi sambungan arus pendek listrik.

"Pemadaman di lokasi terdampak banjir ini juga atas permintaan warga. Mereka khawatir terjadi hal-hal membahayakan, apalagi ada kabel yang terendam banjir," kata Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Sampang Abdul Ghofur, Minggu (1/1).

Saat ini, kata dia, ada 94 gardu induk PLN yang mengaliri empat desa dan lima kelurahan yang terdampak banjir dipadamkan.

"Ada sekitar 12 ribu pelanggan listrik yang kami padamkan dari 94 gardu induk ini dan ini semua kami lakukan demi keselamatan mereka, apalagi memang atas permintaan warga sendiri," jelasnya.

Menurutnya, ketinggian banjir di sebagian rumah warga tergolong tinggi, bahkan ada yang mencapai dua meter.

Terkait pemadaman listrik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab, BPBD, dan Dinas Sosial Sampang.

"Mereka setuju dan mendukung, dengan dalih sama seperti yang disampaikan warga," tuturnya.

PLN Cabang Sampang mematikan aliran listrik di daerah yang terdampak banjir Sampang demi antisipasi terjadinya arus pendek.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News