Lalu Lintas Bangkalan Menuju Sampang-Sumenep Tersendat Banjir, Macet 4 KM

Rabu, 13 Maret 2024 – 16:12 WIB
Lalu Lintas Bangkalan Menuju Sampang-Sumenep Tersendat Banjir, Macet 4 KM - JPNN.com Jatim
Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Komarudin saat mengecek arus lalu lintas di Kabupaten Bangkalan. (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Jatim)

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Arus lalu lintas dari Kabupaten Bangkalan menuju Sampang dan Sumenep tersendat akibat banjir, Rabu (13/3).

Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin mengatakan arus lalu lintas di Bangkalan menuju Sampang-Sumenep dan sebaliknya belum bisa dilewati kendaraan jenis apapun.

"Sampai pukul 00.10 WIB, saya mengecek di depan Koramil Blega Bangkalan, situasi arus lalu lintas dari arah Bangkalan menuju Sumenep dan Sampang begitu juga sebaliknya belum bisa dilintasi mengingat masih banjir setinggi satu meter," ujar Komarudin.

Dia bersama jajarannya berupaya membuat sejumlah opsi atau alternatif agar arus lalu lintas dapat berjalan lancar usai banjir surut.

"Oleh karena itu, kami masih melakukan berbagai upaya," katanya.

Perwira dengan tiga melati di pundak itu mengimbau agar pengendara motor, mobil, hingga truk untuk bersabar terlebih dahulu. Sebab, akan berbahaya bagi pengendara apabila nekat melintasi banjir.

"Dimohon kesabaran pengendara dari arah Surabaya, Bangkalan, Sampang, dan Sumenep maupun sebaliknya. Antrean mencapai empat kilometer harap bersabar, tetap dalam antrean hingga nanti saat jalur dibuka kembali," tuturnya.

Pihak kepolisian bersama Muspida Kabupaten Bangkalan telah melakukan pengecekan di Kecamatan Blega di mana genangan air masih cukup tinggi.

Lalu lintas dari Bangkalan menuju ke Sampang-Sumenep tersendat akibat banjir yang menggenangi kawasan tersebut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News