Surabaya Darurat Gangster, 12 Remaja Ditangkap Bawa Sajam

Senin, 05 Desember 2022 – 11:33 WIB
Surabaya Darurat Gangster, 12 Remaja Ditangkap Bawa Sajam - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama tim gabungan pemkot, TNI/Polri, ormas dan warga berhasil mengamankan 12 remaja bawa sajam dalam operasi gangster di Kota Pahlawan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022) dini hari. ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com - Sebanyak 12 remaja yang membawa senjata tajam ditangkap dalam operasi gangster di Surabaya pada Minggu (4/12) dini hari.

“Hari ini kami amankan 12 orang yang membawa senjata tajam. Itu merak kami amankan dan proses,” kata Wali Kota Eri Cahyadi saat memimpin operasi gangster di Surabaya.

Operasi gabungan berskala besar yang dilaksanakan mulai Sabtu malam hingga Minggu dini hari itu untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran dan gangster beberapa hari yang meresahkan warga Surabaya.

Eri bersama rombongan yang berpatroli menggunakan motor menghampiri warung kopi (warkop) yang sebelumnya diserang sekelompok remaja bersajam.

Saat melanjutkan perjalanan, pihaknya sempat berhenti menemukan segerombolan lima remaja yang mencurigakan. Ketika ditanya, mereka mengaku akan pergi nongkrong.

"Iki arep nang endi (ini mau ke mana) sudah malam," kata Eri.

Jawaban mereka yang dianggap tak masuk akan tersebut membuat petugas curiga, lalu memeriksanya. Rupanya ada yang membawa sajam berukuran 10-15 sentimeter di salah satu bagasi motornya.

“Ini dibawa langsung motornya, naikkan truk Satpol PP,” ujarnya.

Sebanyak 12 remaja ditangkap saat operasi gabungan dalam rangka maraknya gangster di Surabaya.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News