Mengabdi Puluhan Tahun, 4 Pengajar di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Dapat Hadiah Umrah

Sabtu, 26 November 2022 – 18:21 WIB
Mengabdi Puluhan Tahun, 4 Pengajar di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Dapat Hadiah Umrah - JPNN.com Jatim
Sebanyak empat pengajar di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya mendapatkan penghargaan berupa pemberangkatan umrah dalam peringatan Hari Guru Nasional. Foto: Dok. Pribadi Naufal untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah pengajar di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya diberangkatkan umrah sebagai bentuk apresiasi kinerja mereka dalam peringatan Hari Guru Nasional.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Ida Indahwati Waliulu mengatakan apresiasi berupa pemberangkatan umrah itu berdasarkan pengabdian yang mereka jalankan selama berpuluh-puluh tahun.

"Ada empat guru yang diberangkatkan, paling lama mengajar Bu Eny dan Pak Sudar sudah 32 tahun," kata Ida tertulis, Sabtu (26/11).

Ida menyebut pemberian apresiasi baru bisa dilakukan tahun ini karena terkendala pandemi Covid-19. Namun, pihaknya berkomitmen memberikan penghargaan serupa tiap tahunnya.

"Tahun 2020 sudah kami rancang, tetapi pandemi dan insyaallah nanti setiap tahun ada yang diberi penghargaan umrah berdasarkan lama mengajar," ujarnya.

Dia berharap penghargaan ibadah umrah itu menjadi penyemangat para pengajar lainnya untuk tetap bertahan dan ikhlas dalam mendidik dan mengajar siswa di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.

"Semoga menjadi motivasi para guru tetap bertahan untuk mengajar di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya," tuturnya.

Salah satu penerima penghargaan itu ialah Eny Kesmua Herawati. Dia mengaku bangga dan bersyukur terhadap tempatnya mengajar itu karena mengapresiasi pengabdiannya selama ini.

Sebanyak empat pengajar di SMP Muhammadiyah Surabaya mendapatkan penghargaan berupa pemberangkatan ibadah umrah atas pengabdian puluhan tahun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News