Pemuda Muhammadiyah Usulkan Darah Segar di Komposisi 13 Pimpinan PWM Jatim

Rabu, 23 November 2022 – 18:43 WIB
Pemuda Muhammadiyah Usulkan Darah Segar di Komposisi 13 Pimpinan PWM Jatim - JPNN.com Jatim
Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim Edi Utomo menginginkan darah segar di Komposisi 13 Pimpinan PWM Jatim. Foto: Dok. Pribadi Edi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Jatim ke-16 bakal digelar di Ponorogo pada 25-26 Desember 2022. Dalam agenda tersebut, akan dipilih 13 formatur terpilih untuk memimpin Muhammadiyah Jatim.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim Edi Utomo mengatakan kepemimpinan ke depan butuh energi baru atau darah segar.

"Wacana darah segar yang menjadi perbincangan di Muktamar tempo hari tentunya relevan juga dibicarakan dalam Musywil Muhammadiyah Jatim beberapa hari ke depan," ujar Edi tertulis, Rabu (23/11).

Dia menyebut nama-nama yang sebelumnya sudah menjadi pimpinan Muhammadiyah Jatim perlu dipertahankan.

"Nama-nama lama yang sebelumnya telah menjadi pimpinan perlu dipertahankan. Alasannya adalah pertimbangan pengalaman, rekam jejak dan kompetensi," ujarnya.

Dalam perjalanannya, 13 anggota PWM Jatim periode ini sudah banyak berkurang. Salah satunya, Kiai Saad Ibrahim sebagai Ketua PWM yang saat ini terpilih dalam formatur PP Muhammadiyah.

Selain itu, beberapa orang menyatakan tak bersedia maju lagi dan di antaranya juga sudah wafat.

"Jadi, idealnya menambah wajah lama yang syarat pengalaman dengan wajah baru atau darah segar sebagai bagian dari komitmen kaderisasi," tuturnya.

Pemuda Muhammadiyah usulkan Darah Segar dalam Komposisi 13 Pimpinan dalam Musywil PWM Jatim pada 25-26 Desember 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News