ITB Borong 2 Juara Kompetisi Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022 di ITS

Sabtu, 26 November 2022 – 16:55 WIB
ITB Borong 2 Juara Kompetisi Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022 di ITS - JPNN.com Jatim
Ketua dewan juri Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional, Wahyu P. Kuswanda saat memberikan hadiah kepada para juara. Foto: Humas ITS

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022 yang digelar Himpunan Mahasiswa Sipil ITS bekerja sama dengan Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) dan PT Teknindo Geosistem Unggul telah memiliki juara.

Juara tersebut disabet oleh Institut Teknologi Bandung (ITB). Tak tanggung-tanggung dua gelar juara diraih oleh kampus tersebut.

Ketua Dewan Juri Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional Wahyu P Kuswanda mengatakan setiap tim finalis diminta untuk melakukan perancangan geoteknik berupa perbaikan tanah lunak dalam waktu 14 jam.

"Kami menetapkan para juara berdasarkan nilai rata-rata yang diberikan juri pada laporan, presentasi dan tanya-jawab hasil perancangan geoteknik masing-masing tim finalis pada 24 November 2022," ujar Wahyu tertulis, Sabtu (26/11).

Dia mengatakan lomba itu sudah terselenggara selama delapan kali. Kompetisi itu diharapkan bisa mengenalkan masalah pembangunana pada tanah sulit di Indonesia kepada mahasiswa geoteknik.

"Terutama menghadapi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan," kata Wahyu.

PT Teknindo Geosistem Unggul memiliki salah satu misi melibatkan diri dalam pengembangan ilmu geoteknik di Indonesia. Dia berharap pera pemenang kompetisi menjadi kader muda geoteknik masa depan.

"Setelah lulus nanti kami berharap berprofesi sebagai ahli geoteknik menyusul senior-senior kami dan saya juga," ujarnya.

ITB menyabet dua juara dalam Kompetisi Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional yang diselenggarakan di ITS.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News