Masuk Babak Final, 10 Tim Lolos dalam Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022

Rabu, 23 November 2022 – 05:30 WIB
Masuk Babak Final, 10 Tim Lolos dalam Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022 - JPNN.com Jatim
Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Foto: Dok. ITS.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2022 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Sipil ITS telah memasuki babak final.

Serangkaian kegiatan telah berlangsung sejak 22 November 2022 diawali dengan kunjungan proyek. Kemudian, kuliah matrikulasi, perancangan geoteknik, pembuatan laporan, dan presentasi perancangan geoteknik.

"Kegiatan akan diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah lomba pada Jumat 25 November 2022," kata Ketua Dewan Juri Ir Wahyu P Kuswanda tertulis, Rabu (23/11).

Wahyu menjelaskan lomba tersebut diadakan rutin tiap tahunnya dan pertama kali dilaksanakan pada 2014. Untuk tahun ini merupakan yang kedelapan.

Kegiatan itu didukung Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) dan PT Teknindo Geosistem Unggul sebagai sponsor tunggalnya.

"Untuk penilaian babak final dilakukan secara tatap muka di kampus Teknik Sipil ITS. Berbeda dengan lomba pada tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi sehingga masih daring," jelasnya.

Lomba tersebut, kata dia, diikuti 81 mahasiswa dari 27 tim berasal dari 22 perguruan tinggi. Setelah babak penyisihan terpilih sepuluh tim finalis yang lolos mengikuti babak final.

“Pada babak final nanti, kesepuluh tim finalis akan diuji dan dinilai lima orang juri, meliputi empat dari HATTI dan satu dari PT Teknindo Geosistem Unggul," ujarnya.

Adapun para finalis itu ialah Civil Geo Universitas Palangka Raya, Gama Wijaya Universitas Gadjah Mada, Hikari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, dan Helio Adrastos Politeknik Negeri Malang.

Sebanyak sepuluh tim lolos dalam babak final Lomba Geoteknik Mahasiswa Tingkat Nasional 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News