Khofifah Bagikan 3 Kunci Merawat Kebhinekaan Kepada Mahasiswa

Sabtu, 19 November 2022 – 16:44 WIB
Khofifah Bagikan 3 Kunci Merawat Kebhinekaan Kepada Mahasiswa - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengisi seminar tentang Menakar Indonesia ke Depan di Ubaya, Jumat (18/11). Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membagikan resep menajga dan merawat kebhinekaan di hadapan mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Universitas Surabaya (Ubaya), Jumat (18/11).

Dia mengingatkan kembali sejarah kebhinekaan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan semangat kebangsaan, terutama bagi para penerus bangsa.

"Kita bangun narasi yang positif. Semua elemen kalau saling memahami (mutual understanding) baru muncul trust dan respect sehingga tidak mungkin terpecah belah," kata Gubernur Khofifah.

Mantan Mensos itu mengapresiasi Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) atas inisiasi dan kreativitas yang dilakukan, terutama terkait digital ekosistem.

"Digital ekosistem memang harus terus ditumbuhkembangkan. Nah, masing-masing kampus punya kelebihan dan itu bisa menjadi identifikasi, sektor apa, kekuatannya di mana," tuturnya.

Menurut dia, digital IT harus menjadi roh di dalam kunci 4.0 dengan kolaborasi antara perguruan tinggi.

"Kami bersyukur Pemprov diajak untuk bersama-sama memberikan apresiasi terutama kepada para juara hari ini," ujarnya.

Rektor Ubaya Prof Benny Lianto mengatakan pemilihan tema pada seri empat kali ini berkaitan dengan Indonesia sebagai pemegang Presidency of the G20 2022.

Permasalahan global yang terjadi di hampir seluruh negara dunia membutuhkan peran pemimpin nasional yang mampu mengelola dinamika geopolitik internasional dan domestik.

Gubernur Khofifah mebagikan resep dalam menjaga dan merawat kebhinekaan kepada mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News