KM Mutiara Timur Terbakar di Selat Bali, TNI AL Kerahkan KRI Lakukan Evakuasi

Rabu, 16 November 2022 – 21:56 WIB
KM Mutiara Timur Terbakar di Selat Bali, TNI AL Kerahkan KRI Lakukan Evakuasi - JPNN.com Jatim
KRI dari jajaran TNI AL Koarmada II sedang melakukan evakuasi kepada penumpang KM Mutiara Timur yang terbakar di Selat Bali. Foto: Dispen Koarmada II

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapal Motor (KM) Mutiara Timur terbakar di Selat Bali, Rabu (16/11).

TNI AL dari jajaran Koarmada II pun mengerahkan unsur Kapal Perang (KRI) untuk melaksanakan SAR.

Pangkoarmada II Laksda TNI Hutabarat menyebutkan ada beberapa unsur KRI yang diterjunkan untuk melaksanakan penyelamatan.

Unit yang dikerahkan, yakni, KRI R.E. Martadinata-331, KRI Sultan Hasanuddin-366, KAL Kadet-06, dan KAL Kadet-07 yang sebelumnya melaksanakan Pam VVIP KTT G20 di Perairan Laut Bali.

“Penumpang (KM Mutiara Timur) berjumlah sekitar 250 orang tersebut ditemukan dalam kondisi selamat,” kata Laksda Hutabarat.

Hingga saat ini, sebanyak 210 penumpang dievakuasi di KRI REM-331, 21 penumpang di KAL Kadet-06, dan 19 penumpang di KAL Kadet-07.

“Selanjutnya penumpang KM Mutiara Timur akan dibawa menuju Lanal Banyuwangi guna pemeriksaan kesehatan lebih lanjut,” ujar perwira TNI bintang dua itu.

Dia menyampaikan upaya penyelamatan itu berdasarkan implementasi pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. (mcr23/jpnn)

TNI AL dari jajaran Koarmada II mengerahkan tiga KRI untuk mengevakuasi penumpang KM Timur yang terbakar di Selat Bali

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News