Kapal Bermuatan Kontainer di Surabaya Kebakaran, 1 Pemadam Jadi Korban

Kamis, 13 Oktober 2022 – 21:27 WIB
Kapal Bermuatan Kontainer di Surabaya Kebakaran, 1 Pemadam Jadi Korban - JPNN.com Jatim
Sebuah kapal muatan kontainer dan hasil pertanian mengalami kebakaran. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah kapal pengangkut barang yang bersandar di Tanjung Perak, Surabaya, kebakaran, Kamis (13/10).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi pukul 16.21 WIB .

“Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi tiba di TKK langsung melakukan pemadaman. Total ada 15 unit pemadam milik DPKP dan empat unit PMK Pelindo yang dikerahkan,” kata Dedik.

Dedik menjelaskan penyebab kebakaran pada kapal tumpukan kontainer dan hasil pertanian tersebut diduga adanya korsleting pada mesin kapal.

“Api mulanya berasal dari ruang panel mesin utama lalu merambat ke dapur. Pada ruang mesin, juga terdapat 5.200 liter BBM,” ujarnya.

Atas peristiwa kebakaran itu, satu orang bernama Ferry Widyatmoko, Danru DPKP Rayon 5 Margomulyo mengalami luka bakar saat pemadaman.

“Luka pada tengkuk sebesar 15 persen. Dan langsung dirujuk ke RS PHC,” katanya.

Petugas menggunakan teepol atau foam dalam proses pemadaman.

Sebanyak 19 unit diterjunkan untuk melakukan pemadaman yang terjadi di kapal yang bermuatan kontainer dan hasil pertanian
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News