Siapkan Karier Untuk Mahasiswa, ITS Launching Career Developement Jalankan 4.000 Project

Kamis, 10 November 2022 – 23:55 WIB
Siapkan Karier Untuk Mahasiswa, ITS Launching Career Developement Jalankan 4.000 Project - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat mengisi materi dalam peluncuran Career Development di Auditorium Gedung Research ITS, Kamis (10/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meluncurkan Career Development Program bagi para mahasiswanya untuk mempersiapkan karier mereka di tengah perkembangan zaman. 

Kasubdit Pengembangan Kewirausahaan dan Kerier Arief Abdurrakhman mengatakan program  itu bekerja sama dengan terobosan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang juga memiliki visi serupa yaitu Milennial Job Center (MJC).

“Mengacu pada indikator kinerja utama perguruan tinggi, di mana lulusan ITS bisa mendapatkan pekerjaan layak, melanjutkan studi, atau menjadi wiraswasta menjadi dasar program ini diluncurkan,” kata Arief di Auditorium Gedung Research ITS, Kamis (10/11).

Tak hanya menjalankan pengembangan karier biasa, Pihaknya juga menggandeng Pemprov Jatim untuk mengoptimalkan lulusan ITS mendapatkan karier cemerlang.

“Dengan kolaborasi ini harapannya bisa terbangun sinergi dalam mengembangkan bakat anak muda di Jatim karena sebagian besar mahasiswa ITS ini dari Jatim,” tuturnya.

Wakil Gubernur Jatim Elestianto Dardak menyambut baik kerja sama dalam bidang pengembangan anak muda ini.

Menurutnya, minat generasi muda saat ini sudah berkembang, tak melulu terpatok menjadi karyawan atau pengusaha saja.

Jiwa enterpreneur bukan berarti membuka bisnis sendiri, tetapi punya kepekaan untuk menangkap peluang mengambil risiko. Umumnya mahasiswa teknik melihat sesuatu diukur dengan angka, seperti satu ditambah satu sama dengan dua.

ITS meluncurkan career developement bagi para mahasiswanya untuk mempersiapkan karier mereka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News