Sosok Hasna, Mahasiswa ITS Termuda 2022 yang Masih Berumur 15 Tahun

Selasa, 09 Agustus 2022 – 21:56 WIB
Sosok Hasna, Mahasiswa ITS Termuda 2022 yang Masih Berumur 15 Tahun - JPNN.com Jatim
Mahasiswa ITS termuda 2022, Hasna Nur Shadrina berumur 15 tahun. Foto: Humas ITS

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hasna Nur Shadrina dinobatkan sebagai mahasiswa termuda pada pengukuhan Mahasiswa Baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tahun akademik 2022/2023, Selasa (9/8)

Perempuan asal Tangerang tersebut berhasil menjadi mahasiswa Departemen Teknik Lingkungan ITS, tepat pada usia 15 tahun 5 bulan.

"Saya tidak menyangka dapat diterima di kampus ITS melalui jalur seleksi Mandiri, terutama ketika dinobatkan sebagai mahasiswa termuda ITS saat ini," kata Hasna.

Menurutnya, berkat program akselerasi yang diikuti pada masa sekolah dapat mengantarkannya ke jenjang kuliah sekarang. Program tersebut dia jalani ketika duduk di bangku SD dan SMP.

"Setelah gagal dalam SBMPTN, aku tetap mencoba beberapa jalur seleksi masuk yang lain. Salah satunya, seleksi Mandiri ITS," ujar Hasna.

Gadis kelahiran 28 Maret 2007 itu mengungkapkan rasa ketertarikan pada pengelolaan limbah dan sampah. Hal tersebut yang membuat Hasna memilih Departemen Teknik Lingkungan ITS.

"Ketika bersekolah di SMA Harapan Bangsa Tangerang, rutinitas yang dijalani sama seperti siswa lain. Mengikuti pembelajaran, aktif berorganisasi, dan melakukan hobi membaca serta melukis," tuturnya.

Terlepas dari adanya pandemi, Hasna menjalani semua kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. Dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraih sebagai mahasiswa ITS.

Profil singkat Hasna mahasiswa termuda ITS, pernah gagal ikut SBMPTN hingga berencana S2 di luar negeri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News