Perayaan 50 Tahun IKA Unair, Alumni Jembatani Inovasi Mahasiswa Hingga Beasiswa Pelajar

Sabtu, 24 September 2022 – 06:32 WIB
Perayaan 50 Tahun IKA Unair, Alumni Jembatani Inovasi Mahasiswa Hingga Beasiswa Pelajar - JPNN.com Jatim
Dalam HUT ke-50 Unair, para alumni akan menjembatani mahasiswa terkait inovasi mereka agar dilirik industri hingga beasiswa bagi pelajar.. Foto: Dok. IKA Unair.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) akan memperingati 50 tahun hari jadi dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia HUT Emas ke-50 IKA Unair Abdullah Machin menjelaskan salah satu agenda yang akan dilakukan, yaitu membantu menjembatani inovasi yang dilahirkan mahasiswa agar dilirik industri.

"Harapannya inovasi mahasiswa tak sebatan purwarupa atau prototipe saja, tetapi bisa diproduksi secara massal," kata Machin, Jumat (23/9).

Dengan begitu manfaatnya bisa dirasakan masyarakat, apalagi banyak alumni Unair yang punya jabatan di dunia industri, baik di dalam maupun luar negeri.

"Reuni akbar ini diharapkan ada jaringan yang muncul dan bisa dipetakan sehingga membuat link kolaborasi di Unair makin kuat," tuturnya.

IKA Unair punya harapan agar bisa berkontribusi lebih banyak untuk kampus. Oleh sebab itu, pihaknya juga ingin mendorong para alumni bisa menjembatani para mahasiswa melanjutkan studi mereka di luar negeri.

Saat ini, kepengurusan IKA Unair sudah terbentuk di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Malaysia, dan akan segera dibentuk di Belanda serta Australia.

"Jadi, kami ingin membangun koneksi, kolaborasi agar alumni bisa memberikan pendampingan untuk juniornya," ujarnya.

Dalam HUT ke-50 Unair, para alumni akan menjembatani mahasiswa terkait inovasi mereka agar dilirik industri hingga beasiswa bagi pelajar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News