Pengabdian Bertahun-tahun, Guru dan Karyawan SMK Dr Soetomo Dapat Hadiah Umrah

Selasa, 18 Oktober 2022 – 12:35 WIB
Pengabdian Bertahun-tahun, Guru dan Karyawan SMK Dr Soetomo Dapat Hadiah Umrah - JPNN.com Jatim
Susi Nur Afiah dan Kandek yang mendapatkan hadiah umrah dari SMK Dr Soetomo karena pengabdian mereka selama bertahun-tahun. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - SMK Dr Soetomo (Smekdors) memberangkatkan puluhan guru, staf, dan karyawannya untuk ibadah umrah pada Rabu (19/10). Sebagai salah satu persiapan, sekolah tersebut menggelar pengajian.

Calon jemaah umrah tersebut sebelumnya mendapatkan doorprize pada tahun 2020 dan 2021, beberapa lainnya ditunjuk langsung kepela sekolah lantaran bekerja hingga puluhan tahun.

Salah satunya office boy bernama Kandek yang sudah bekejra sejak 2007. Dia ditunjuk langsung sekolah untuk menjalankan umrah bersama sang istri.

Kandek sangat bersyukur atas hal tersebut karena baru pertama kalinya bisa berangkat ke Tanah Suci. Selain itu, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut karena biaya yang cukup mahal.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur dan senang sekali karena diberangkatkan umrah, apalagi biayanya cukup banyak berangkat ke sana secara pribadi. Persiapannya hanya doa dan niat karena transportasi dan uang saku dikasih sekolah," ujar Kandek, Senin (17/10).

Kemudian ada Guru Pemasaran Smekdors Susi Nur Afiah. Dia mengaku terharu dengan kesempatan umrah yang didapatkannya daru hasil undian pada 2020.

"Iya ini baru pertama kali. Enggak menyangka karena saya itu lagi enggak enak badan, lalu dengar kabar nama saya disebutkan langsung semangat. Saya berangkat dengan putri saya karena kepala sekolah memberikan dua kuota," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Smekdors Juliantono Hadi mengatakan hadiah umrah itu sebagai bentuk apresiasi sekolah atas kinerja dan pengabdian yang diberikan guru, staf, dan karyawan.

SMK Dr Soetomo memberangkatkan puluhan guru dan karyawannya umrah sebagai bentuk apresiasi sudah mengabdi bertahun-tahun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News