Smekdors Genjot Promosi Jurusan Produksi Film untuk Tarik Minat Siswa Baru

Jumat, 12 Juli 2024 – 16:09 WIB
Smekdors Genjot Promosi Jurusan Produksi Film untuk Tarik Minat Siswa Baru - JPNN.com Jatim
Siswa baru yang mendaftar di SMK Dr Seotomo Surabaya. Foto: Dok. Smekdors.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK negeri telah rampung. Bagi siswa yang tidak lolos bisa mendaftar ke sekolah swasta.

Di SMK Dr Soetomo Surabaya (Smekdors) proses PPDB masih dibuka hingga akhir Agustus 2024 untuk memenuhi target kuota jurusan Produksi Film.

Kepala Smekdors Julianto Hadi mengatakan saat ini jumlah siswa baru di sekolahnya mencapai 450. Sayangnya, jumlah itu masih belum memenuhi jurusan Produksi Film yang dinilai minim peminat.

Menurutnya, lulusan jurusan tersebut cukup menjanjikan. Di tahun ini, dari 15 siswa yang diterima PTN, empat di antaranya berasal dari Produksi Film.

Mereka ada yang diterima di ISI Denpasar Prodi Produksi Film dan Televisi, lalu Unesa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Pendidikan Ekonomi.

Selama proses pembelajaran, jurusan Produksi Film Smekdors telah merilis empat film panjang layar lebar bekerja sama dengan rumah produksi.

“Itu memberikan peluang kepada siswa untuk merasakan pengalaman kerja nyata yang linier dengan jurusannya,” kata Julianto, Jumat (12/7).

Pihaknya akan menarik minat siswa baru untuk mendaftar memilih jurusan itu dengan menggenjot promosinya.

Smekdors menggenjot promosi untuk menarik siswa baru mendaftar jurusan Produksi Film yang masih minim peminat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News