Prihatin dengan Tragedi Kanjuruhan, Konser Dewa 19 di Jatim Diundur

Kamis, 13 Oktober 2022 – 09:04 WIB
Prihatin dengan Tragedi Kanjuruhan, Konser Dewa 19 di Jatim Diundur - JPNN.com Jatim
Jadwal terbaru Tur Konser Dewa 19 di Jawa Timur. Foto: Dok. Fahrudin Ulwy untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tur konser Dewa 19 di beberapa daerah Jawa Timur pada pertengahan Oktober 2022 terpaksa diundur. Diundurnya pertunjukan musik dari band legendaris itu bukan tanpa alasan, yaitu prihatin dengan tragedi Kanjuruhan.

Promotor Konser Dewa 19 Fahrudin Ulwy mengatakan konser bertemakan 2nd City Tour 30 tahun Dewa 19 berkarya itu memang sengaja diundur sebagai bentuk keprihatinan tragedi yang menewaskan 132 korban jiwa di Stadion Kanjuruhan.

"Atas peristiwa yang memilukan ini, kami memutuskan menunda pelaksanaan konser Dewa 19 semata-mata demi kenyamanan bagi masyarakat, terkhusus para Baladewa yang akan menonton konser," ujar Fahrudin tertulis, Kamis (13/10).

Udin sapaan akrab Fahrudin Ulwy itu mengatakan pihaknya mempertimbangan diundurnya konser tersebut setelah mendapatkan arahan dari TNI Polri.

"Konsep konser festival dengan jaminan keamanan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak. Kami matangkan setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah setempat serta TNI Polri," tuturnya.

Owner FHD Enterprise itu mengaku terpaksa menunda konser itu dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya karena berbagai alasan.

Beberapa venue atau lokasi konser yang sebelumnya mendapat persetujuan dari pihak terkait terpaksa batal lantaran kebijakan internal dari instansi pascaperistiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Salah satunya di lapangan Yonif 551, demi alasan turut prihatin atas tragedi Kanjuruhan berimbas pada perizinan penggunaan tempat konser. Begitu juga dengan Sidoarjo belum bisa menggunakan lapangan Brigif Dua Marinir Gedangan," jelasnya.

Alasan kemanusiaan dan prohatin dengan tragedi Kanjuruhan konser Dewa 19 di Jawa Timur diundur pada November-Desember 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News