Puluhan Ribu Vial Vaksin Meningitis Sampai di KKP, Silakan Mendaftar

Senin, 10 Oktober 2022 – 22:23 WIB
Puluhan Ribu Vial Vaksin Meningitis Sampai di KKP, Silakan Mendaftar - JPNN.com Jatim
Vaksin Meningitis tiba di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Juanda. Foto: Dok KKP

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 23 ribu vial vaksin meningitis pemerintah pusat sudah tiba di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas Satu Surabaya, Sabtu (8/10).

Kepala KKP Kelas Satu Surabaya Slamet Mulsiswanto pun menuturkan masyarakat kini sudah bisa mendaftar untuk mengikuti vaksinasi meningitis.

"Pendaftaran dapat diakses secara online melalui laman SINKarkes," tuturnya, Senin (10/10).

Menurut Slamet, kedatangan pasokan vaksin meningitis ini menjadi angin segar bagi petugas.

Pasalnya, saat vaksin meningitis habis, mereka terpaksa menutup pendaftaran vaksinasi sejak 19 September lalu.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak travel dan biro perjalanan umrah. Tujuannya, membantu menginfokan segera soal layanan vaksinasi meningitis," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengutamakan calon jemaah umrah yang mempunyai jadwal keberangkatan mepet mengingat mereka sudah mengantre cukup lama.

"Jadi, (menerima) vaksin meningitis adalah salah satu syarat untuk haji dan umrah sehingga penting sekali membantu para jemaah haji maupun umrah meminimalisiasi penularan penyakit yang disebabkan oleh bakteri meningitis," ucap Slamet. (mcr23/jpnn)

Masyarakat yang hendak menunaikan ibadah umrah bisa segera mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi meningitis di KKP Kelas Satu Surabaya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News