Truk BBM Pertamina Terguling di Blitar, Proses Evakuasi Memakan Waktu 12 Jam

Jumat, 07 Oktober 2022 – 11:50 WIB
Truk BBM Pertamina Terguling di Blitar, Proses Evakuasi Memakan Waktu 12 Jam - JPNN.com Jatim
Kendaraan pengangkut BBM milik Pertamina terguling di jalan umum Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (6/10/2022) . ANTARA/HO-Polres Blitar

jatim.jpnn.com, BLITAR - Kendaraan milik Pertamina pengangkut bahan bakar atau truk BBM terguling dan melintang di bahu jalan Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Kamis (6/10).

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono menjelaskan kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan melaju dari timur ke barat.

Kemudian, kendaraan bernopol L 8851 UL itu memasuki jalan umum Kelurahan Bence mengalami selip dan terguling. Akibatnya jalan tak bisa dilalui kendaraan lain beberapa waktu.

Polisi yang mendapatkan laporan itu segera menuju lokasi mengamankan TKP, menutup jalur, dan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Kami juga menghubungi damkar, koordinasi dengan Depo Pertamina Malang untuk proses evakuasi. Untuk sopir tidak ada yang luka, tetapi kami periksa tes urine," kata Udiyono.

Kendaraan yang dikemudikan Mochamad Alik (47) warga Kota Malang itu, kondisinya masih penuh dengan muatan BBM jenis Pertalite 8.000 liter dan Solar 16.000 liter.

Petugas pun melakukan pemindahan isi BBM terlebih dahulu, baru mengangkut tangki. 

Hal itu dilakukan sesuai SOP dari Pertamina untuk menghindari kebakaran.

Truk BBM Pertamina terguling di Jalan Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar karena selip.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News