Harga BBM Naik, Ada Kabar Baik tuk Nelayan, Tak Perlu Beli ke Pengecer Lagi

Kamis, 15 September 2022 – 15:14 WIB
Harga BBM Naik, Ada Kabar Baik tuk Nelayan, Tak Perlu Beli ke Pengecer Lagi - JPNN.com Jatim
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyiapkan program khusus penyediaan BBM untuk nelayan. Foto: YouTube/JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah tengah menyiapkan solusi bagi nelayan yang kesulitan melaut akibat harga BBM jenis solar subsidi naik.

Solusi itu berupa Program Solusi Nelayan (Solar untuk Koperasi Nelayan). Rencana itu bakal diujicobakan di Kampung Nelayan, Desa Kedung Cowek, Bulak, Surabaya,

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (15/9).

"Kami ingin para nelayan bisa membeli solar sesuai harga SPBU, bukan harga dari pengecer. Jadi, margin pendapatan nelayan akan bertambah dan makin sejahtera," katanya.

Menurutnya, koperasi nelayan ke depan akan mengelola SPBU mini khusus nelayan.

Pengurus koperasi diwajibkan mendata para anggota mereka agar BBM yang dipasok oleh PT Pertamina (Persero) dapat tersalurkan secara tepat sasaran.

Dengan keberadaan SPBU khusus nelayan, lanjutnya, diharapkan nelayan bisa lebih mudah dan cepat dalam memperoleh BBM.

“Biaya produksi mereka bisa ditekan dengan memberikan kemudahan akses terhadap BBM yang murah sesuai harga resmi yang ditetapkan oleh Pertamina," kata Menkop.

Ke depan, nelayan tidak perlu beli BBM dengan harga tinggi di pengecer lagi. Ada solusi yang disiapkan pemerintah dalam waktu dekat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News