Penyebab Pesawat Jatuh di Selat Madura Masih Misteri, TNI AL Bilang Begini

Rabu, 07 September 2022 – 21:02 WIB
Penyebab Pesawat Jatuh di Selat Madura Masih Misteri, TNI AL Bilang Begini - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pesawat TNI AL jatuh di perairan Selat Madura. ANTARA

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Penyebab jatuhnya pesawat latih jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI AL di perairan Selat Madura masih menjadi teka-teki.

Belakangan diketahui pesawat tersebut diterbangkan Pilot Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dan Kopilot Letda Laut (P) Dendy Kresna Bhakti.

Terkait dengan kronologi, yakni pada pukul 08.45 WIB, pesawat latih milik TNI AL tersebut lepas landas dari Bandara Juanda dengan rute Sub-(Armada) Loc Area-Sub.

Lalu, pada pukul 08.55 WIB pesawat latih milik TNI AL Jenis Bonanza G-36 ini lost contact di Perairan Laut Selat Madura.

Namun, hingga kini, TNI AL masih belum bisa memastikan faktor atau setidaknya dugaan penyebab di balik insiden tersebut.

Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan menerangkan pihaknya masih mendalam penyebab kejadian nahas itu melalui tim investigasi yang telah diturunkan.

Menurutnya, penyebab jatuhnya pesawat baru dapat diketahui setelah pesawat tersebut ditemukan dan dilakukan identifikasi.

Perwira bintang dua itu mengatakan sampai saat ini kondisi pilot dan kopilot masih belum bisa dipastikan.

Penyelamatan jatuhnya pesawat TNI AL di perairan Selat Madura dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News