Gegara Charger Powerbank, Bus Gunung Harta Terbakar di Jalan Raya Pantura

Jumat, 02 September 2022 – 20:52 WIB
Gegara Charger Powerbank, Bus Gunung Harta Terbakar di Jalan Raya Pantura - JPNN.com Jatim
Bus terbakar di jalur pantura Kecamatan Mlandingan, Situbondo. Kamis (1/9/2022) malam (ANTARA/HO-istimewa)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Bus 'Gunung Harta' rute lintas Pulau Jawa-Bali ludes terbakar di Jalan Raya Pantai Utara atau Pantura, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo pada Kamis (1/9) malam.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan pihaknya mendapat informasi bus terbakar di pinggir jalan raya sekitar pukul 22.45 WIB.

"Saya dalam perjalanan ke lokasi kejadian. Untuk info awal kami mendapatkan telepon dari pihak bus yang menyampaikan jika bus mengalami kebakaran,"kata Kadek saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Beruntung, terbakarnya bus PO Gunung Harta itu tak sampai memakan korban jiwa lantaran para penumpang berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar

Adapun penyebab dari kebakaran bus tersebut diduga dari percikan api apda peralatan charger powerbank di dalam bus.

"Tadi yang telepon kami, entah itu sopir atau kondekturnya menyampaikan jika ada yang ngecas (mengisi) powerbank di dalam bus," ujarnya.

Informasi yang dihimpun hingga pukul 23.30 WIB, api yang membakar bus Gunung Harta masih belum bisa dipadamkan. (antara/mcr12/jpnn)

Bus 'Gunung Harta' terbakar di Jalan Raya Pantura, Situbondo, diduga penyebabnya akibat percikan api dari charger powerbank.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News