Mimpi Jadi Nyata, Ratusan Penyandang Disabilitas Berziarah ke Makam Bung Karno

Rabu, 31 Agustus 2022 – 15:11 WIB
Mimpi Jadi Nyata, Ratusan Penyandang Disabilitas Berziarah ke Makam Bung Karno - JPNN.com Jatim
Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto ketika bersama penyandang disabilitas di Blitar. Foto: Source Humas Polres Malang Kota for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Polresta Malang Kota yang mengajak ratusan penyandang disabilitas berjalan-jalan ke Kota Blitar untuk menziarahi makam Bung Karno.

Beberapa komunitas difabel pun diajak, seperti Difabel Creative Community, Forum Keluarga Disabilitas, Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia, dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia.

Rara lingga dan Dwi Lindawati selaku perwakilan dari Komunitas Disabilitas Malang Raya menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih ke Polresta Malang Kota.

Rara mengatakan berwisata dengan menaiki kereta api mungkin hal yang sederhana bagi kebanyakan orang.

"Namun, bagi kami penyandang disabilitas, bisa naik kereta bersama seperti ini merupakan suatu mimpi kecil yang menjadi nyata," katanya.

"Jujur, kami merasa bahagia sekaligus terharu akhirnya bisa naik kereta api juga," imbuhnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan acara tersebut merupakan bagian dari penyambutan Hari Polwan yang ke-74.

Semua polwan dan penyandang disabilitas diajak untuk saling memberi rasa bahagia.

Polresta Malang Kota mengajak ratusan penyandang disabilitas atau difabel bertamasya dan berziarah ke makam Bung Karno.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News