Pencopet di Stadion Kanjuruhan Malang Tertangkap, Ada Skenario Drama

Selasa, 30 Agustus 2022 – 15:00 WIB
Pencopet di Stadion Kanjuruhan Malang Tertangkap, Ada Skenario Drama - JPNN.com Jatim
Kawanan pencopet di Kanjuruhan Malang ditangkap Polres Malang. Foto: Source Humas Polres Malang for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Maraknya aksi pencopetan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang membuat pihak kepolisian bergerak. Kemarin kawanan kriminal tersebut telah tertangkap.

Ternyata dalam menjalankan aksinya mereka membuat skenario drama yang rapi untuk memuluskan aksi pencopetan tersebut.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan kawanan aksi pencopet tersebut melakukan tindakannya secara terorganisir.

Mulai dari menuduh korban sebagai pencopet sehingga sudah dirugikan, tetapi masih dihakimi dengan dipukuli suporter lainnya.

"Mereka saling berganti peran dalam aksinya, ada yang mengambil, ada yang meneriaki, dan ada yang membawa lari barang buktinya, bahkan mereka (pelaku) bisa membuat korban diteriaki sebagai pelaku pencopetan," kata Ferli, Senin (29/8).

Dalam operasi kepolisian menangkap kawanan pencopet tersebut yakni menetapkan DKW (22), A (23) keduanya warga Mergosono, MY (23) asal Kedungkandang, TN (15) pelajar dari Kota Malang, dan seorang penadah berinisial NS (47) tinggal di Ardirejo, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Benar ada yang dibawah umur,"ucapnya.

Dia juga menyatakan bahwa dari hasil penyelidikan awal petugas berhasil mengamankan sedikitnya 16 unit handphone hasil curian serta uang tunai Rp. 3.750.000 hasil penjualan sekali dalam pertandingan.

Komplotan pencopet yang beraksi di Stadion Kanjuruhan Malang memiliki skenario dram dalam aksi mereka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News